Karya Tulis

Tulisan adalah salah satu media saya untuk menyampaikan keluh kesah atau hanya sekedar mengisi kekosongan. Karya-karya tulis saya tidak begitu semenarik dibandingkan seniman pada umumnya, minimal dari perspektif saya sendiri. Tidak ada spesialisasi khusus bagi saya akan suatu aliran, pola atau hal lain sebagainya.

Buku Reztart

Buku karya Rezky Mardani yang rilis secara online (dulu) di awal tahun 2020. Sebuah karya tulis yang lahir atas dasar keresahan saya terhadap budaya kelulusan di jenjang pendidikan tinggi.

Jenjang pendidikan tinggi yang harusnya disambut kelulusannya dengan karya dan hasil atas pembelajaran yang berguna. Malah berakhir dengan makanan ringan yang bahkan tidak membuat perut kenyang, beserta sebuah selempang yang hanya dipakai untuk sekali foto, lucu.

Saya ingin merubah sebuah budaya khususnya di universitas yang saya jadikan tempat belajar dan menimba ilmu yang saya ingin rubah. Bahwa kelulusan harusnya dirayakan dengan distribusi karya seperti buku, album, dan hal lainnya disamping skripsi yang telah kita selesaikan. Bukan dengan saling memberi snack yang tidak seberapa baik dalam segi product value maupun social value.

Buku Reztart ini, secara garis besar merupakan kumpulan pesan tentang kehidupan yang sebenarnya dibuat untuk saya baca dimasa depan untuk menasehati diri saya sendiri. Namun jika pesan tersebut juga memiliki manfaat yang lebih kepada teman-teman sekalian. Hal tersebut adalah sebuah anugerah indah bagi diri saya.

Seperti yang telah saya bicaran sebelumnya, buku ini adalah sebuah hadiah atas kelulusan saya menjadi sarjana. Selain itu, tujuan saya menulis buku ini adalah untuk menjadi bukti bahwa Rezky Mardani adalah seorang seniman. Karenanya akan ada ilustrasi, fotografi, tulisan, dan musik yang semuanya merupakan karya saya sendiri dalam buku ini.

Blog & Media Sosial lainnya

Selain buku atau dapat saya sebut sebagai E-Book karena belum diterbitkan secara resmi oleh saya sendiri. Media seperti katamardani.com atau dulunya saya juga menulis di rezkymardanigoblog.wordpress.com, juga merupakan media saya untuk menuangkan pikiran, argumentasi atau hanya sekedar untuk mengisi kekosongan. Lebih jauh lagi, bahkan sebelum saya terjun bebas di dunia per-digital-an saya juga menulis di timeline media sosial saya seperti line dan lain lain.

Beberapa tulisan saya juga dapat ditemukan di halaman pertama google search seperti dengan mengetik learning by doing di google search, maka akan muncul katamardani.com di urutan kedua atau ketiga. Satu urutan dibawah kompasiana. Suatu kebahagian bagi saya, karena hal tersebut menarik orang yang lebih banyak untuk membaca tulisan saya. Suatu apresiasi yang luar biasa bagi saya ketika semakin banyak orang membaca tulisan yang sebenarnya hanya diperuntukan sebagai media bagi saya untuk berkeluh kesah.

In front is not always a good place, sometimes you need to go behind to push someone in front of you.

-Rezky Mardani-

Membantu dan dibantu dalam Karya Tulis

Disamping semua hal yang telah dipaparkan. Membantu orang lain juga adalah pesan tuhan kepada saya untuk saya lakukan di muka bumi ini. Tapi tetap saja, merupa adalah sesuatu yang saya ingin lakukan sebagai media dan kesenangan semata. Saya memiliki proses filtrasi sendiri atas karya yang hendak atau akan saya kerjakan. Sisi ini adalah sisi yang dapat disebut sebuah simbiosis mutualisme. Saya hendak membantu atas apa yang saya bisa kerjakan dan kebetulan saya juga dibantu untuk melahirkan karya-karya tulis lainnya di masa depan. puisi, tulisan bebas, SEO friendly post, atau hal yang berkaitan dengan tulisan lainnya dapat saya bantu.

Silahkan kontak saya via manapun:
Mails:
rezkysa@gmail.com

Chats:
Line : (rezkymardani)
Whatsapp : (+628 21 2331 1619)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up