Beda?

Dasar Aneh!
Dusun!
Udik banget sih!
Those words adalah kata-kata yang sekarang lagi rame-ramenya. Rame banget, kek pasar malem.

Kemarin-kemarin, saya membaca beberapa berita hinaan dan makian orang indonesia kepada orang-orang yang “baru pertama kali ketemu MRT”, gara-gara ada yang kayang lah, ada yang joget2, bergelantungan di MRT. Terus direkam dan disebar dengan keterangan “Kampungan” atau “Selamat datang di Indonesia”

Kok sekarang orang-orang semakin pendidikannya tinggi semakin kurang pemahamannya yah. Bukannya ilmu berbanding lurus dengan toleransi? Atau gimana sih?.

Kalo orang-orang mempermasalahkan behaviour saya. Saya rasa anda lebih bermasalah ketika tidak bisa menghargai perbedaan. hehe

Kalo temen-temen tau, bahkan orang Amerika pun pernah norak seperti itu. Escalator pertama di Dunia itu dipasang pertama kali di Coney Island, USA. Gini nih fotonya:

Orang Amerika juga norak loh. Orang pertama kali di dunia. Norak kan? sampe penuh gitu padahal di Mall banyak kan? Hehe.

Sejatinya teman-temanku yang budiman. Kita hanya perlu memahami perbedaan dan meningkatkan rasa toletransi. Beres Loh. Bukan dengan mentang-mentang teman-temanku sudah jauh berkeliling dunia dan merasakan MRT lebih banyak daripada orang-orang yang bahkan “Oh, ternyata MRT tuh begini”.

Menghina mereka udik dan kampungan bukanlah jalan yang indah untuk semakin memperkeruh dunia ini. Pahami ajah, mungkin mereka baru pertama kali nyobain MRT, kan enak. Kalo mau memperkeruh Dunia tuh bukan gitu caranya, inisiasi sidang HAM di Indonesia kek, atau nantang mafia narkotika, kan keruhnya jadi asyik.

“Lucunya, perbedaan itu diciptakan untuk saling melengkapi dan mengkoreksi, bukan untuk saling menyalahkan dan menghina satu sama lain”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up